Cari Berita
 
 
  Layanan Interaktif
 
 
  Kalendar
Februari 2015
Hari ini
Mg Sn Sls Rb Kms Jmt Sbt
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
:: Detail Berita ::

ACARA PELANTIKAN PEMBANTU DIREKTUR DAN KETUA JURUSAN DI LINGKUNGAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA, JUMAT - 23 MEI 2014

(23/05/2014)

 
 

ACARA PELANTIKAN PEMBANTU DIREKTUR DAN KETUA JURUSAN

DI LINGKUNGAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA,

 JUMAT - 23 MEI 2014

 

Hari Jumat, 23 Mei 2014 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pada hari ini telah dilaksanakan SerahTerima Jabatan Direktur dan Pelantikan Pembantu Direktur I, II, III dan 6 orang Ketua Jurusan yang baru di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Periode 2014 – 2018. 

Acara ini berlangsung di Auditorium baru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, dengan dihadiri oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI Bapak dr. Untung Suseno Sutarjom M.Kes, pejabat dari Dinkes Prop. DIY diwakili oleh Kepala Bidang SDK Dinkes Daerah DIY, Ka. Bid Program dan Pengembangan Pusdiklatnakes BPPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Ka. Bag Kepegawaian dan Tata Usaha Set.Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, perwakilan instansi kesehatan di wilayah Prop. DIY, organisasi profesi, karyawan, dosen, dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. 

Dalam acara ini Ka. Badan PPSDM Kesehatan RI memberikan arahan kepada pejabat yang baru dilantik agar dalam melaksanakan tugas untuk selalu berpegang pada aturan, taat aturan kepegawaian, keuangan, aturan lain dan pahami tata laksana organisasi. Jadilah pemimpin yang adil, bertanggungjawab, jujur, loyal pada pimpinan dan supel pada bawahan. Direktur Poltekkes dan jajarannya pada periode ini akan terasa sangat berbeda mengingat tugas dan tanggungjawabnya yang besar, selain dihadapkan pada pelaksanaan reformasi birokrasi dan agenda besar pengelolaan pendidikan paska alih bina. Penataan institusi pendidikan kesehatan antara lain akreditasi institusi, pendataan prodi pada PDPT Kemendikbud, pengembangan Poltekkes menuju institut, pengembangan prodi DIV, sedangkan penataan SDM salah satunya pendataan tenaga pendidik dengan pengajuan NIDN, peningkatan kompetensi dosen dan distribusi tenaga pendidik sesuai rasio dosen berbanding mahasiswa. Dengan agenda yang banyak tadi kita tidak boleh mengesampingkan mutu hasil pendidikan. Pencapaian standard kompetensi lulusan tetap menjadi prioritas utama. Setiap lulusan harus lolos uji kompetensi dan memiliki STR sebagai tenaga kesehatan. Dalam pembangunan kesehatan saat ini salah satu upaya yang harus ditingkatkan juga adalah Penelitian dan Pengembangan di bidang kesehatan. Pengembangan dan pemanfaatan Iptek yang memadai ditujukan untuk mendukung peningkatan mutu pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien. 

Ka Bada PPSDM Kesehatan juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang sebelumnya dan selamat kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta terpilih yang baru. Khususnya juga kepada seluruh Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Yogyakarta agar terus meningkatkan kinerja dan kerjasama, serta jadikanlah Poltekkes Kemenkes Yogyakarta ini menjadi Center of Excellent di Wilayah DIY ini dalam pengadaan tenaga kesehatan. 

Adapun daftar nama-nama Pembantu Direktur dan Ketua Jurusan yang baru dilantik sebagai pejabat Periode 2014-2018, adalah sebagai berikut :

1.        Pembantu Direktur I                                : Joko Susilo, SKM, M.Kes

2.        Pembantu Direktur II                               : R Sri Arini Winarti, SKM, M.Kep

3.        Pembantu Direktur III                             : Sari Hastuti, S.SiT, M.PH

4.        Ketua Jurusan Analis Kesehatan             : Ir. Rosmarinto, M.Kes

5.        Ketua Jurusan Gizi                                   : Tjarono Sari, SKM, M.Kes

6.        Ketua Jurusan Kebidanan                        : Asmar Yetti Zein, S.Pd, SKM, SST, M.Sc

7.        Ketua Jurusan Keperawatan                    : Tri Prabowo, SKp, M.Sc

8.        Ketua Jurusan Keperawatan Gigi            : Siti Sulastri, S.Pd, S.SiT, M.Kes

9.        Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan    : Yamtana, SKM, M.Kes 

Berikut foto-foto kegiatan saat acara SerahTerima Jabatan Direktur dan Pelantikan Pembantu Direktur I, II, III dan 6 orang Ketua Jurusan yang baru di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Periode 2014 – 2018. 

 

 

Selamat Bekerja/memangku amanah ! Semoga Allah SWT, meridhoi dan memberikan petunjuk serta bimbinganNya kepada para pejabat yg baru dilantik sehingga Poltekkes Kemenkes Yogyakarta akan semakin maju dari waktu ke waktu... Amin..!